Senin, 05 November 2012

7 Masjid Yang Selamat Dari Bencana Alam

        Masjid siapa yang tak kenal masjid?. Masjid merupakan tempat ibadah untuk semua muslim di seluruh dunia. Pada saat bencana alam terjadi ada beberapa masjid yang ditemukan selamat dari bencana (musibah) tersebut tetapi ada pula yang ditemukan tidak selamat. Tapi mengapa beberapa masjid ditemukan selamat dari bencana alam/musibah?. Itu dikarnakan Allah S.W.T. melindunginya. Apa alasan Allah melindungi masjid tersebut? mengapa Allah tidak melindungi semua masjid di seluruh dunia yang terkena musibah? ada kemungkinan masjid yang selamat itu sering dipakai untuk ibadah, uang yang digunakan adalah uang yang halal, sehingga Allah melindungi masjid tersebut. Berikut adalah beberapa masjid yang selamat dari bencana alam.


1. Masjid Baiturrahman, Aceh
    Masjid ini selamat dari tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004, Hebatnya Allah S.W.T. hanya menyelamatkan bangunan ini, yang lainnya rata dengan puing-puing bangunan yang hancur.







2. Masjid Al-Ikhlas, Lhoknga
    Sama halnya seperti masjid Baiturrahman, masjid ini juga merupakan masjid yang selamat dari bencana tsunami, dan merupakan satu-satunya bangunan yang selamat dari bencana tersebut.









3. Masjid Kobe, Jepang
    Masjid ini adalah masjid pertama di Jepang, Allah menyelamatkan masjid ini dari 2 bencana yang pertama terkenal dengan bom atom yang dijatuhkan oleh amerika dan gempa bumi yang paling dahsyat pada tanggal 17 Januari 1995.






4. Masjid At-Tawhit, Haiti
    Masjid ini juga merupakan masjid yang selamat dari gempa bumi yang melanda haiti, disaat istana kepresidenan dan gedung-gedung pemerintah hancur, masjid ini tetap berdiri kokoh seperti tidak terjadi apa-apa






5. Masjid Al-Barakah, Banten
    Masjid ini merupakan masjid yang selamat dari tumpahan air dari waduk situgintung yang terkenal sangat luas sehingga menghanyutkan apa yang ada disekitarnya, terkecuali masjid Al-barakah.





6. Masjid Jabalurrahman, Mentawai
    Sama halnya dengan masjid Baiturrahman, masjid ini juga terkena bencana tsunami, 






7. Masjid Al-Mujahidin, Yogyakarta
    Satu lagi yang teakhir, masjid Al-Mujahidin merupakan masjid yang selamat dari bencana abu panas atau yang sering kita sebut dengan "wedus gembel" dari gunung Merapi, semua bangunan hancur, tetapi tidak dengan masjid ini.







      Itulah masjid-masjid yang selamat dari bencana alam. pada intinya masjid-masjid tersebut selamat karena      masjid tersebut dilindungi oleh Allah S.W.T.

0 komentar:

Posting Komentar