Kamis, 23 Agustus 2012

Penjelasan-penjelasan dunia Mengenai Perairan Segitiga Bermuda

Assalamualaikum Wr.Wb.

       Kalian pasti tidak asing lagi dengan kata 'Segitiga Bermuda'. betul sekali Segitiga Bermuda adalah suatu perairan yang terkenal karena suka menelan korban seperti sebuah kapal laut dan pesawat terbang. Kira-kira apa penjelasan duni mengenai segitiga bermuda itu?.

1.Zat Metana
   Yang pertama Menurut USGS (United States Geological Survey) sebagian laut segitiga bermuda mengandung Zat Metana. Zat Metana tersebut membuat gelembung yang bisa menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan dari air dengan puing-puing dasar laut dan busa yang sangat mungkin untuk naik ke permukaan untuk kemudian dengan cepat menggulingkan kapal.
    Ini terbukti dari penelitian USGS(United States Geological Survey) yang membuktikan bahwa persediaan hidrat dibawah laut di seluruh dunia. Hal ini diperkuat dengan peristiwa letusan 'gunung lumpur' yang dapat menghasilkan air yang berbusa yang tidak lagi mampu memberikan daya apung yang memadai untuk kapal, menyebabkan mereka tenggelam sangat cepat tanpa peringatan. Tapi menurut dokumen hasil riset lain tidak ada rilis gas besar selama 15.000 tahun silam.



 2.Medan Magnet

   Yang kedua menurut Rob Mac Gregor dan Bruce Germon dalam teorinya yang bernama 'kabut elektronik'
di dalamnya terdapat badai elektromagnetik yang sangat kuat dari dalam perut bumi sampai atmosfir melewati permukaan laut dan meninggalkan jejak semacam kabut.
    Bukti ini diperkuat saat kompas navigasi tidak berfungsi dengan baik. ada beberapa teori yang menyatakan bahwa anomali magnetik daerah tersebut termasuk salah satu dari 2 tempat di bumi dimana kutub utara dan magnet utara membujur yang dapat menghasilkan bervariasi hasil pada peralatan navigasi.



 3. Variasi Arus Teluk
     Arus teluk di lautan Segitiga Bermuda memiliki kemiripan dengan arus sungai yang berada di dalam laut, berawal dari teluk meksiko hingga selat florida ke atlantik utara. Total luasnya kira-kira mencapai 50 mil luas wilayah dan dapat membawa suatu benda hingga kecepatan permukaan 5,6 mil per jam untuk 2-4 simpul arus, hal ini juga tergantung pada pola cuaca.
     Arus teluk bisa dengan mudah memindahkan pesawat atau kapal laut. selain itu juga perairan Segitiga Bermuda merupakan salah satu palung laut terdalam di dunia yang dalamnya mendekati angka 10.000 meter atau setara dengan 10 KM selain arus palung juga ada gelombang tinggi yang bisa menenggelamkan kapal dan dapat mencapai ketinggian delapan puluh meter di luar arus teluk
 


 4. Gelombang dan perubahan cuaca yang cepat
     Di daerah Atlantik ada sebuah badai yang dapat merubah cuaca secara tiba-tiba, selain itu juga ada pusaran air yang terdapat di segitiga bermuda yang menyebabkan kapal dan pesawat menghilang tanpa jejak. Badai tersebut tertangkap kamera dengan baik begitu juga dengan gelombang besar yang bisa menenggelamkan kapal mencapai ketinggian 80+ kaki di daerah yang terbuka



 5. Human Eror
     Kebanyakan kecelakaan di segitiga bermuda itu disebabkan oleh human eror, Faktanya bahwa segitiga bermuda merupakan jalur lalu lintas yang ramai sehingga memperbesar kemungkinan kecelakaan



 6. Mitos Dan Ramalan
     Kali ini adalah penjelasan yang tidak masuk akal, seperti sgitiga bermuda merupakan tempat keluar masuknya jin-jin dan syaitan,



Apapun penyebabnya yang pasti kita harus menjadikan ini pelajaran dan kita hanya bisa berserah diri pada tuhan yang memiliki jiwa dan raga ini, karena tidak ada orang yang tahu kapan ajalnya akan datang. Alhamdulillah sekian dari saya maaf kalau jelek namanya juga Blog Pemula semoga bermanfaat :)
                                                                                               
                                                                                                                             Wassalam

2 komentar: