Minggu, 02 September 2012

7 Masjid Termegah di Dunia

Assalamualaikum Wr. Wb.

     Masjid bagaimanakah perasaan anda ketika melihat masjid? apa yang terlintas dalam pikiran anda saat melihat masjid? Masjid menurut bahasa masjid adalah tempat sujud. Menurut istilah masjid adalah tempat dimana umat muslim mengerjakan shalat 5 waktu secara berjamaah dan berikut adalah 7 masjid termegah di dunia
1. Masjidil Haram, Mekah, Saudi Arabia

    Masjidil Haram, Masjidil Haram merupakan masjid yang pertama kali di bangun oleh Nabi Ibrahim A.S. dibantu oleh anaknya yaitu Nabi Ismail. tidak ada yang tahu pasti tanggal berapa Masjidil Haram dibangun. ada ilmuwan yang mengatakan bahwa umur Masjidil Haram kurang lebih 25.000 tahun, Wallahhualam yang jelas kita harus lebih taat kepada Allah S. W. T. 



2. Masjid Agung Aceh(masjid Baiturrahman), Aceh, Indonesia

    Ternyata indonesia pun memiliki masjid yang takalah indahnya dengan masjid lain yang ada di dunia. Salah satunya adalah masjid Agung Aceh, masjid agung Aceh dibangun pada tahun 1612 M. Lalu belanda membakarnya pada tahun 1873 M. sebagai penggantinya 4 tahun kemudian belanda membangunnya kembali. Pada suatu hari tahun 2004 Allah menerjunkan azabnya berupa tsunami yang sangat besar yang menyapu rata lingkungan di sekitar pantai, tapi anehnya masjid baiturrahman adalah bangunan yang satu-satunya selamat dari tragedi itu.

 3. Masjid Sultan Ahmed, istambul, turki

     Masjid Sultan Ahmed, Merupakan Masjid yang terindah selanjutnya, Masjid ini sebelumnya adalah Gereja dan dialih fungsikan menjadi masjid dan sekarang dialih fungsikan lagi menjadi musium. Masjid ini dibangun pada tahun 1609-1616.

4. Masjid Tooba, Karachi, Sindth, Pakistan
      Masjid Tooba Dibangun pada tahun 1969, Masjid ini di desain oleh Dr. Babar Hamid Cauchan and the engineer was Zaheer Haider Naqvi. Masjid ini dapat mnampung 5000 orang, Masjid Tooba sering di klaim sebagai masjid terbesar di dunia.

5.masjid faisal islamabad,pakistan
     Masjid Faisal merupakan masjid terbesar keempat di dunia pada tahun1986-1993. masjd Faisalini terdapat di Pakistan. Masjid Faisal terletak di sebelah paling utara Islamabad, ibukota Pakistan. Namanya diambil dari nama pendirinya, Raja Faisal Bin Abdul Aziz dan ditetapkan sebagai Masjid Nasional Pakistan. Tidak seperti masjid di Asia pada umumnya, Masjid Faisal tidak memiliki kubah maupun arca. Bentuknya yang tidak biasa, terinspirasi dari tenda yang didirikan salah satu suku Arab, Bedouin.

6.MasjidOmaar Alisaifudin,Brunei
    Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque dianggap di antara orang-orang Brunei sebagai landmark dari negaranya.

7. masjid kubah emas(Masjid dian Almahir)
     Masjid Dian Al Mahri atau yang sering kita sebut dengan masjid Kubah Emas merupakan masjd yang termegah terakhir masjid ini didirikan pada tahun 1999 oleh seorang pengusaha yang bernama HJ Dian Muriah Al-Rasyid.

    Sekian dari saya mohon maaf apabila ada kesamaan kata dengan blog yang lain.
                                                                                                                     
                                                                                                                               Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar